Website Malaysia Di Retas Hacker Indonesia

Website Malaysia Di Retas Hacker Indonesia

Website Malaysia Di Retas Hacker Indonesia

Website Malaysia Di Retas Hacker Indonesia
Website Malaysia Di Retas Hacker Indonesia

Baru-baru ini hacker Indonesia yang menyebut dirinya Gembel.Cyber “mengerjai” web Malaysia. Tidak hanya satu. tapi puluhan web yang “dikerjai” oleh sang hacker. Pada halaman index pada masing web diganti dengan tulisan “INDONESIA ARMY” dengan bendera Indonesia yang berkibar. Tak ketinggalan juga lagu Indonesia Raya terdengar saat alamat web itu dibuka. Ada pula web bertuliskan Server Error dan under construction. Sang hacker juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa temannya yang mungkin ikut membantu dalam penyerangan ini. Berikut tampilan web setelah diretas :

Dan sampai sekarang masih tidak bisa diakses :

Software Peretas Website

LOIC atau Low Orbit Ion Cannon merupakan sebuah tool/aplikasi yg di design oleh 4chan, Praetox. LOIC sering digunakan untuk serangan DDoS (Distributed Denial of Service) pada website. Akhir-akhir ini LOIC menjadi populer semenjak serangan yg dilakukan oleh hacktivis Anonymous pd beberapa web besar. Anonymous sendiri sering menggunakan LOIC dalam operasinya, dan tentu saja ditambah dgn tool-tool lain dan teknik-teknik tersendiri.

Karena LOIC begitu mudah digunakannya. Kita tinggal memasukkan dan mengunci URL target, pilih metode penyerangan, attack, dan tinggal tunggu hasil. Maka target website tersebut akan down, tidak bisa diakses, dan terkadang bisa menyebabkan kerusakan pd server web tersebut. LOIC akan menjadi bergitu berbahaya jika si penyerang mempunyai “sumber daya” yg besar dalam menggunakan LOIC. Tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Bagi antivirus pasti akan terdetect berbahaya/virus, tp itu cuma false alarm.

Sumber : https://filehippo.co.id/