Warek II Buka Ribuan Peserta TAEP

Warek II Buka Ribuan Peserta TAEP

Warek II Buka Ribuan Peserta TAEP

Warek II Buka Ribuan Peserta TAEP
Warek II Buka Ribuan Peserta TAEP

Sebanyak 1.500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan umum mengikuti kegiatan

“Test of Academic English Proficiency atau TAEP” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu (15/12/2018).

Kegiatan TAEP tersebut, merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama antara Pusat Bahasa Uniku dengan Lembaga Bahasa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang sudah ditandatangani beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah, TAEP yang pada hari ini digelar itu diikuti oleh 1.500 peserta yang terdiri dari mahasiswa,

dosen dan umum dengan dibagi menjadi tiga (3) sesi. Tiap sesinya itu diikuti oleh 500 peserta

yang sebelumnya sudah mendaftar kepada pihak panitia secara online dan gratis,” kata Marwito Wihadi, M.Pd., selaku Ketua Pusat Bahasa Uniku dalam laporannya.

Lebih jauh, sambung dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang sedang melanjutkan S3 di Universitas Padjadjaran (Unpad) itu, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan TAEP ini dapat meningkatkan kemampuan para peserta dalam bidang bahasa inggris.

“Saya rasa, kalau sering berlatih dan berlatih serta percaya diri akan kemampuannya sendiri, Insya Allah akan berhasil. Semoga, dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para peserta dengan meningkatkan kemampuan dalam bidang bahasa inggris,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang diwakili oleh Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI.

, dalam sambutannya, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi, mendukung dan menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga bagi para panitia pelaksana yang mana Pusat Bahasa Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan TAEP ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana, khususnya Pusat Bahasa Uniku yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan matang sehinga bisa terlaksana dengan baik, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” tuturnya.

Fahmi sapaan akrabnya, menjelaskan, bahwa kegiatan TAEP ini adalah salah satu bentuk realisasi kerjasama antara pihak Uniku dengan UMM yaitu Pusat Bahasa Uniku dengan Lembaga Bahasa UMM Malang Jawa Timur.

“TAEP adalah salah satu bentuk kegiatan realisasi kerjasama antara pihak Uniku melalui Pusat Bahasa dengan Lembaga Bahasa UMM Malang Jawa Timur,” jelasnya.

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/