Tips Dan Terik Menghenat Battery Android Dengan Efektif Tanpa Aplikasi

Tips Dan Terik Menghenat Battery Android Dengan Efektif Tanpa Aplikasi

Tips Dan Terik Menghenat Battery Android Dengan Efektif Tanpa Aplikasi

Tips Dan Terik Menghenat Battery Android Dengan Efektif Tanpa Aplikasi
Tips Dan Terik Menghenat Battery Android Dengan Efektif Tanpa Aplikasi

Merupakan permasalahan yang sering terjadi pada setiap pemakai smatrphone android.  Memang menyebalkan saat bermasalah pada bateray yang boros merupakan masalah yang sangat tesius buat para pengguna android. Sebagian orang menyelesaikan masalah ini dengan memilih menggunakan power bank dan juga ada yang mengganti Baterai Android dengan kapasitas yang lebih besar dan juga memilih smartphone hemat baterai terbaik. Selain menggunakan cara-cara tersebut Anda juga bisa mencoba menggunakan beberap cara mudah untuk menghemat baterai Anda supaya lebih tahan lama.

Solusi buat anda yang tetap menginginkan Baterai Android standar dan anda tidak inginmenggunakan asesoris tambahan seperti power bank maupun yang lainya. Jadi solusi yang harus Anda lakukan untuk menghemat baterai ponsel Anda dengan mematikan fitur yang jarang anda gunakan pada smartphone Android Anda. Untuk lebih jelasnya silakan Anda simak tips berikut ini :

Solusi Menghemat Baterai Anderoid

Kurangi Kecerahan Layar

Layar merupakan factor utama yang paling menghabiskan Baterai pada Android Anda, untuk dapat memperpanjang hidup baterai Anda cukup dengan cara mengubah brightness ke setting default standar, dan setting turun hampir ke level minimum jika anda di luar ruangan dan sudah mendapat cahaya yang cukup.

Lakukan Set Waktu Sleep ke Level Terendah

Langkah ini merupakan cara lain untuk mengurangi konsumsi Baterai Android. Sebagian orang banyak yang mengatur mode sleep hanya dalam beberapa detik. Jangan buang daya baterai dengan membiarkan layar menyala dengan waktu lama, Set waktu sleep ke level terendah yang tersedia di smartphone tersebut.

Mengurangi frekuensi sync untuk aplikasi yang terhubung

Kita semua ingin menjadi up to date.  Namun interval sync pendek membuat aplikasi Anda membuat koneksi jaringan data atau WiFi terlalu sering. Karena itu baterai Anda akan cepat terkuras maka cobalah untuk meningkatkan interval penyelarasan sebagai cara untuk menghemat baterai.

Matikan Wifi, Wifi Hotspot, GPS, Bluetooth Saat Tidak Dibutuhkan

Hidupkan Wifi, Wifi Hotspot, GPS, Bluetooth saat anda membutukan saja, namun banyak sebagian orang yang lupa mematikannya saat fitur itu tidak di butuhkan lagi dan otomatis akan mengurangi daya tahan baterai Android anda.

Perbarui Aplikasi Android  

Daya tahan baterai Merupakan salah satu isu utama pada perangkat dengan spesifikasi smartphone terbaik, pengembang aplikasi selalu berusaha untuk mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi mereka. Dengan demikian anda akan memiliki aplikasi versi terbaru yang lebih baik dari sebelumnya yang kemungkinan bisa menghemat Baterai Android tersebut karena sebagian besar pengembang aplikasi banyak yang ingin mengurangi jumlah pemakaian baterai pada aplikasi Smartphone terbarunya.

Demikianlah tips dari saya tentang cara Menghemat Battery Anderoid, semoga bisa bermanfaat buat anda.

Sumber: https://www.ram.co.id/