Sistem Informasi Sekolah yang Lengkap

Sistem Informasi Sekolah yang Lengkap

Sistem Informasi Sekolah yang Lengkap

Sistem Informasi Sekolah yang Lengkap

Perkembangan teknologi dewasa(saat)

ini membawa dampak terhadap berbagai aktifitas manusia, begitu pun dengan sekolah. Dulu(dahulu) sekitar kurun waktu 90-an ketika komputer baru saja diperkenalkan pada beberapa instansi pemerintah, komputer menjadi sebuah perangkat yang sangat mahal dan sedikit orang yang mampu mengoperasikannya. Seiring dengan ketersediaan komputer yang semakin hari semakin murah dan tersedia dalam jumlah banyak. Dunia pendidikan Indonesia pun mengikuti perkembangan teknologi yang satu ini dengan memasukan (memasukkan) satu mata pelajaran teknologi informasi yang hampir ada pada semua jenjang pendidikan. Komputer sudah merupakan perangkat biasa yang mampu membantu mempermudah (Komputer merupakan perangkat biasa yang mampu membantu mempermudah) pekerjaan manusia, dari mulai sekedar membuat surat sampai dengan hal-hal yang sangat komplek.

 

Sistem Informasi Sekolah adalah

salah satu dari sekian banyak software yang dapat digunakan untuk membantu mempercepat pekerjaan sekolah dari mulai (dimulai dari) Pendaftaran Siswa Baru, Pembagian Tugas Mengajar, dan masih banyak kemampuan dari Sistem Informasi Sekolah ini. Sungguh sangat miris dan menyedihkan (menyedihkan) ketika melihat suatu sekolah khususnya SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang memiliki Jurusan Keahlian Komputer tetapi tidak mampu memaksimalkan penggunaan Sistem Informasi Sekolah dan atau bahkan (atau bahkan) tidak tahu sama sekali dengan

Sistem Informasi Sekolah

Padahal ketersediaan Sistem Informasi Sekolah sudah melimpah (banyak) di dunia internet, dari aplikasi berbasis software installasi (pemasangan) sampai dengan aplikasi berbasis web. Hal ini sangat dipengaruhi oleh sumber daya manusia yang terlibat dalam memanajemen suatu sekolah, kemauan untuk belajar,(minat untuk belajar) bertanya dan berdiskusi mampu mengakselerasi (meningkatkan) fungsi dan kemampuan Sistem Informasi Sekolah.

Salah satu dari sekian banyak Sistem Informasi

Sekolah yang memiliki fitur sangat lengkap adalah JIBAS (Jaringan Informasi Bersama Antar Sekolah) yang dibuat oleh PT. Galileo Mitra Solusitama (PT. Galileo Mitra Solusitama) dan (yang) dikelola oleh Yayasan Indonesia Membaca dan saya secara pribadi mengucapkan beribu terima kasih kepada Yayasan Indonesia Membaca yang telah suka rela membantu dunia pendidikan Indonesia untuk membuatkan (pemasangan) Sistem Informasi Sekolah dengan fasilitas yang sangat lengkap dan gratis.
Semua fasiltas yang lengkap dari JIBAS diberikan cuma-cuma untuk semua lembaga pendidikan Indonesia, sekarang semua (semuanya) tergantung dari keinginan sekolah dan sumber daya manusianya untuk memaksimalkan fungsi-fungsi yang tersedia pada JIBAS.

Sumber : https://jeffmatsuda.com/apa-itu-kata-serapan/