Selain Untuk Backup Data, Dropbox Juga Bisa Digunakan Untuk 3 Hal Keren Ini

Selain Untuk Backup Data, Dropbox Juga Bisa Digunakan Untuk 3 Hal Keren Ini

Selain Untuk Backup Data, Dropbox Juga Bisa Digunakan Untuk 3 Hal Keren Ini

 

Selain Untuk Backup Data, Dropbox Juga Bisa Digunakan Untuk 3 Hal Keren Ini
Selain Untuk Backup Data, Dropbox Juga Bisa Digunakan Untuk 3 Hal Keren Ini

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan Dropbox bukan? Layanan penyimpanan awan buatan Drew Houston ini memang sangat bisa diandalkan. Kamu bisa menyimpan apapun di Dropbox. Mulai dari foto, video, musik, dokumen—sebut apapun. Semua file yang kamu simpan di Dropbox akan secara otomatis berada di semua perangkat yang kamu gunakan, tentunya harus terinstall Dropbox terlebih dahulu.

Namun, tahukah kamu kalau Dropbox bisa digunakan lebih dari sekedar tempat penyimpanan file-file penting?

Dengan cara kreatif dan bantuan dari beberapa layanan, kamu bisa menggunakan Dropbox untuk streaming musik, membuat portofolio, bahkan membuat website statis.

Menggunakan Dropbox Untuk Mendengarkan Musik

Sebenarnya, kamu memang bisa digunakan untuk menyimpan file musik, dan bisa digunakan untuk langsung memutarnya. Baik di website maupun aplikasinya.

Namun sayangnya, kamu harus mengklik setiap judul lagi secara manual karena Dropbox akan otomatis berhenti memutar lagu ketika lagu tersebut telah habis diputar. Melelahkan bukan? Namun dengan bantuan Streamboxr, kamu akan lebih mudah untuk streaming musik dari Dropbox.

Apa yang perlu kamu lakukan adalah membuat satu folder khusus untuk menyimpan file-file musik kamu. Lalu kunjungi Streamboxr, dan berikan akses ke akun Dropbox kamu. Selanjutnya kamu bisa mulai streaming musik dari file musik yang kamu simpan di Dropbox.

Menggunakan Dropbox Untuk Membuat Website Statis

Memang bisa? Tentu saja bisa. Dengan bantuan DropPages, kamu bisa menggunakan Dropbox untuk membuat sebuah website statis. Mungkin kamu bertanya-tanya, website statis itu apa sih?

Website statis adalah web yang isinya cuma HTML dan CSS. Tidak ada PHP ataupun bahasa pemrograman web

lainnya. Jadi loadingnya lebih cepat. Web statis ini sangat cocok website company profile, personal profile, brand profile, dan semacamnya.

Total ada 2 tema yang bisa kamu gunakan untuk website statis kamu, yaitu tema gelap dan terang. Kamu hanya perlu mengunjungi DropPages, lalu mendaftar dan hubungkan ke akun Dropbox. Pilih tema, lalu DropPages akan menyimpan semua file website ke dalam suatu folder khusus di Dropbox kamu. Simpel.

Membuat Portofolio Dengan Dropbox

Kamu tidak perlu website dari pihak ketiga untuk memajang portofolio kamu. Gunakan saja DropBox, lebih simpel dan mudah digunakan. Kamu bisa memajang apa saja untuk portofolio kamu, mulai dari foto, video, dokumen, pdf, dan lain-lain.

Untuk membuat portofolio dengan menggunakan Dropbox, pertama masukkan semua foto, video, atau file apapun

ke dalam satu folder khusus. Lalu jadikan folder tersebut sebagai public folder, yang artinya siapa saja yang mengetahui link folder dapat melihatnya.

Bagikan link folder Dropbox tersebut ke klien atau perusahaan tempat kamu melamar pekerjaan. Kira-kira seperti inilah tampilan portofolio kamu.

Menarik bukan? silahkan mencobanya sendiri.

Sumber:

https://galleta.co.id/lightx-pro-apk/