Sejarah dan latar belakang

Sejarah dan latar belakang

Sejarah dan latar belakang

Sejarah dan latar belakang
Sejarah dan latar belakang

Tablet tulisan tangan elektronik pertama adalah Teleautograph, dipatenkan oleh Elisha Gray pada 1888. Elisha Gray adalah dikenal sebagai penemu kontemporer dari telepon Alexander Graham Bell.

Tablet grafis pertama menyerupai tablet kontemporer dan digunakan untuk pengenalan tulisan tangan oleh komputer adalah Stylator tersebut]pada tahun 1957. Lebih dikenal (dan sering salah-dinyatakan sebagai digitizer tablet pertama) adalah TabletRAND juga dikenal sebagai Grafacon (untuk Konverter Grafis), diperkenalkan pada tahun 1964. Tablet RAND digunakan grid kabel bawah permukaan pad yang dikodekan horisontal dan vertikal koordinat pada sinyal magnetik . Stylus akan menerima sinyal magnetik, yang kemudian bisa diterjemahkan kembali sebagai informasi koordinat.

Lain tablet grafis umumnya dikenal sebagai percikan atau tablet akustik, menggunakan stylus yang dihasilkan klik dengan spark plug. Klik kemudian Triangulasi oleh serangkaian mikrofon untuk menemukan pena di ruang angkasa. Sistem ini cukup rumit dan mahal, dan sensor yang rentan terhadap gangguan oleh kebisingan eksternal.

Digitizers dipopulerkan pada pertengahan 1970-an dan awal 1980-an oleh keberhasilan komersial ID (Intelligent digitizer) dan BitPad diproduksi oleh Summagraphics Corp Digitizers ini digunakan sebagai perangkat input bagi banyak high-end CAD (Computer Aided Design) sistem serta dibundel dengan PC dan PC berbasis perangkat lunak CAD seperti AutoCAD .

Sumber : https://apartemenjogja.id/