Scener sekarang memungkinkan Anda untuk menonton bersama HBO atau Netflix di 'teater virtual' dengan hingga 20 orang

Scener sekarang memungkinkan Anda untuk menonton bersama HBO atau Netflix di ‘teater virtual’ dengan hingga 20 orang

Skor sekarang memungkinkan Anda untuk menonton bersama HBO atau Netflix di ‘teater virtual’ dengan hingga 20 orang

 

 

Scener sekarang memungkinkan Anda untuk menonton bersama HBO atau Netflix di 'teater virtual' dengan hingga 20 orang
Scener sekarang memungkinkan Anda untuk menonton bersama HBO atau Netflix di ‘teater virtual’ dengan hingga 20 orang

Scener , ekstensi browser yang memungkinkan pengguna untuk ikut menonton Netflix – mirip dengan Netflix Party Chrome yang baru populer – berkembang untuk mendukung HBO NOW dan HBO GO. Penambahan datang bersamaan dengan peluncuran penuh Scener, yang menciptakan kembali produknya untuk era coronavirus sebagai pengalaman teater film virtual di mana hingga 20 penonton dapat menonton bersama melalui video, audio atau obrolan teks dalam sidebar khusus.

Dalam waktu dekat, perusahaan ini juga akan meluncurkan versi “1-ke-banyak” pengalaman teater virtualnya yang akan memungkinkan orang untuk menjadi tuan rumah pemirsa yang lebih sinkron, mirip dengan Instagram Live, tetapi disinkronkan dengan langganan yang mendasarinya layanan konten video.

Beberapa pengalaman menonton bersama adalah ilegal – Twitch, misalnya, telah dituntut karena mengizinkan pembuatnya untuk mengalirkan pertandingan olahraga langsung kepada pemirsa mereka. Layanan obrolan video seperti Skype dan FaceTime telah bertahun-tahun digunakan sebagai solusi untuk masalah tidak dapat menonton konten AS dari luar negeri. Tetapi Scener bekerja dengan mitra konten untuk memastikan ia memiliki penawaran yang sesuai untuk menawarkan produknya secara legal.

HBO mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa WarnerMedia mendekati Sceneruntuk memungkinkan pelanggan

HBO NOW dan HBO GO menonton konten melalui ekstensi webnya dengan cara yang melindungi IP-nya. HBO tidak akan mengomentari spesifik kesepakatan, lebih dari itu.

Scener juga tidak dapat mengkonfirmasi apakah izinnya untuk melakukan streaming konten HBO akan diperluas ke layanan HBO MAX baru WarnerMedia, yang akan diluncurkan pada 27 Mei 2020.

Namun, teknologi Scener harus dapat mendukung layanan streaming apa pun, selama layanan tersebut menawarkan cara untuk melakukan streaming konten video melalui browser Chrome. Untuk menggunakan Scener sebagai teater virtual pribadi, ekstensi browser hanya meminta pengguna untuk memberikan izin kepada situs yang dimaksud.

Menyiapkan pengalaman teater virtual itu sendiri mudah. Tidak ada perangkat lunak yang rumit untuk diinstal, di luar ekstensi. Teman kemudian dapat bergabung melalui kode teater atau dengan mengklik tautan undangan yang Anda kirim.

Awalnya merupakan bagian dari RealNetworks, Scener pada tahun 2018 pertama kali mengembangkan ekstensi Chrome yang memungkinkan pengguna untuk merekam trek video komentar yang dapat diputar secara asinkron bersama dengan konten di Netflix, Hulu, dan YouTube. Ini menghasilkan sesuatu yang mirip dengan pengalaman seperti “Mystery Science Theatre 3000”, jika Anda terbiasa dengan pertunjukan itu.

Setelah keluar dari RealNetworks, Scener pada 2019 menciptakan produk yang sebagai gantinya disinkronkan

dengan menonton bersama konten Netflix dengan obrolan video. Itu juga telah bekerja untuk mengembangkan prototipe seluler dengan penyedia konten lainnya. Tetapi pandemi COVID-19 memfokuskan kembali upaya Scener pada ekstensi Chrome-nya karena penggunaan produk di desktop melonjak 15x saat AS dikarantina.

Versi baru, yang tiba hari ini, adalah produk lengkap dari produk itu, kata co-founder Scener dan COO Joe Braidwood. Dan itu juga hanya awal dari apa yang dimiliki Scener, dia berjanji.

“Ini inti dari visi kami sebagai bisnis untuk mendukung lebih banyak layanan [berlangganan video-atas-permintaan] dalam waktu dekat, dan kami juga sedang dalam pembicaraan dengan beberapa penyedia [video-on-demand] yang didukung iklan,” katanya kepada TechCrunch.

Perusahaan tidak mengumumkan penawaran apa yang mungkin ada dalam karya ini, tetapi perpanjangannya meminta izin untuk membaca dan mengubah data di Hulu.com dan DisneyPlus.com, di samping situs web HBO. Scener tidak dapat mengomentari ini, hanya mengatakan bahwa saat ini fokus pada membuat pengalaman menonton bersama terbaik untuk pemrograman HBO NOW dan HBO GO. Tanpa konfirmasi lebih lanjut, sulit untuk mengatakan apakah kesepakatan Disney / Hulu (Disney adalah pemilik mayoritas Hulu) ingin memikirkan bagian Scener atau sedang dalam proses. Waktu akan menjawab.

Scener telah mengumpulkan $ 1,6 juta dalam pendanaan sejak keluar dari RealNetworks. Ini menghasilkan

pendapatan melalui kemitraannya dengan layanan streaming untuk menciptakan pengalaman sosial yang menarik di sekitar kontennya, seperti halnya dengan kesepakatan HBO saat ini. WarnerMedia mengonfirmasi tidak memiliki saham finansial di Scener.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518120666442644985