PENGERTIAN KOMPUTER

PENGERTIAN KOMPUTER

PENGERTIAN KOMPUTER

PENGERTIAN KOMPUTER

Jika diartikan secara bahasa, komputer berasal dari bahasa Yunani dari kata computareyang merupakan gabungan kata com yang memiliki arti “menggabungkan” dan kata putare yang memiliki arti “memikirkan perhitungan”.

Jika diartikan secara istilah, komputer dapat didefinisikan sebagai alat yang digunakan dalam melakukan tugas menerima data masukan, memproses data masukan, menyimpan data masukan ataupun data hasil proses, dan membuat data keluaran. Pengertian ini dicetuskan oleh Robert H. Blissmer dan banyak dipakai untuk mendefinisikan sistem komputer sebagai alat elektronik.

Tidak jauh berbeda dengan definisi sebelumnya menurut Elias M. Awad komputer adalah alat untuk melakukan perhitungan dan dapat digunakan dalam memproses data untuk disajikan dalam bentuk data keluaran baik dalam bentuk data digital maupun dalam bentuk data analog.

FUNGSI KOMPUTER

Komputer secara luas digunakan untuk keperluan yang bermacam-macam dan berbeda-beda oleh setiap orang. Ada yang menggunakannya untuk melakukan pekerjaan, ada yang menggunakan komputer untuk bermain game, menonton video, memutar musik, dan berbegai hal lainnya. Namun sebenarnya semua itu merupakan hasil dari 4 fungsi utama komputer, yaitu

  • Menerima data masukan (input)
  • Memproses data masukan (processing)
  • Menyimpan data masukan dan data hasil proses (saving)
  • Menyajikan data keluaran (output)

Sumber: https://www.rajanego.co.id/heroes-of-destiny-apk/