Dialog

Pengertian Dialog serta Fungsi dan Contoh Singkat

Obrolan adalah percakapan antara dua orang atau lebih dengan tujuan tertentu. Percakapan memiliki banyak aplikasi saat menulis novel. Di sisi lain, untuk mengilustrasikan dialog karakter, dialog juga dapat mengambil karakter masing-masing karakter.

Dialog juga dapat menunjukkan perbedaan budaya pada sebagian orang. Misalnya, dialek atau bahasa lain. Ada juga deskripsi / latar cerita.

Percakapan berasal dari diagnosis Yunani (batu / jalan itu) dan kata (logo, kata-kata), sehingga dapat diartikan sebagai “cara orang menggunakan kata-kata”. Percakapan adalah ketika dua orang atau lebih berbicara satu sama lain. Tidak seperti diskusi yang cenderung mencapai tujuan tertentu, mencapai konsensus, menyelesaikan masalah atau mendapatkan pendapat orang lain, percakapan bukanlah cara keterampilan pemecahan masalah atau penyelesaian konflik.

Percakapan adalah sastra dan drama yang terdiri dari dua atau lebih percakapan verbal atau tertulis. Sejarah berasal dari sastra Yunani dan India kuno, terutama simbol naratif, filsafat atau pengabdian yang ditemukan dalam seni kuno dan retorika.

Ketentuan obrolan

Dialog

Untuk melakukan pekerjaan dengan baik untuk masing-masing pihak dalam percakapan, Anda memerlukan kondisi yang berbeda untuk aktivitasnya. Adapun definisi percakapan, syarat atau ketentuan percakapan adalah sebagai berikut:

  • Mengetahui maksud dan tujuan percakapan serta keterampilan untuk melakukannya
  • Berikan pengetahuan dan pelatihan tentang topik yang sama dengan materi diskusi
  • Mendengarkan adalah niat baik untuk menemukan kebenaran yang terbuka, adil, dan tidak memihak
  • Anda perlu menciptakan suasana yang tenang, tenang dan tidak ada emosi dan perasaan yang luar biasa
  • Ucapkan ide-ide Anda dengan jelas dan penuh semangat, tetapi jangan ungkapkan dengan kata-kata yang tidak menyenangkan atau tidak masuk akal.

Dalam percakapan, masing-masing pihak tidak boleh jujur, tulus, operasional, dan mencari kelemahan pasangan dalam percakapan. Dia harus yakin bahwa masalah yang dibahas dalam percakapan tidak akan digunakan untuk tujuan selain percakapan.

Percakapan dapat diperkenalkan ketika Anda ingin berbicara langsung dengan mereka atau berbicara tentang materi yang berat. Beberapa hal yang dapat dijadikan topik pembicaraan mencakup semua bidang kehidupan, seperti politik, ekonomi, masyarakat, budaya, agama, dan etika moral. Anda juga dapat menggunakan percakapan sebagai komunikasi antarpribadi.

Manfaat percakapan

Kegiatan bicara positif oleh semua yang terlibat tentu akan menghasilkan hasil yang positif. Keuntungan berbicara adalah:

  1. Pada tingkat pribadi, dialog dapat menumbuhkan saling pengertian dan penerimaan. Ini juga mempromosikan rasa saling menghormati dan kepercayaan antara mitra percakapan dalam kehidupan.
  2. Di lingkungan kerja, percakapan memudahkan perencanaan, implementasi dan evaluasi pekerjaan.
  3. Dalam organisasi masyarakat, dialog dapat menjadi sarana untuk memahami dan menerima satu sama lain dengan bekerja dengan berbagai kelompok di berbagai komunitas. Kedua kelompok berbeda secara budaya di tingkat ekonomi, pendidikan, ideologis, dan agama.
  4. Dalam lingkungan kehidupan sosial bersama, dialog dapat menyelesaikan masalah dan rencana nasional dan mengimplementasikan pembangunan nasional. Dalam hal ini, dialog sangat
  5. mempengaruhi kehidupan negara di masa depan.

Pengaturan dialog

Cara mengonfigurasi atau mengonfigurasi percakapan sederhana, termasuk:

  • Pertama-tama tentukan topik mana yang akan dibahas.
  • Tentukan siapa yang terlibat dalam percakapan.
  • Kemudian tentukan lokasi atau peran masing-masing karakter.
  • Kemudian buat sketsa poin atau materi untuk wawancara.
  • Kemudian atur dialog berdasarkan profil obrolan.
  • Tunjukkan pada saya aturan untuk menulis percakapan dengan benar.

Sumberhttps://ruangguru.co/