Pemerintah Terus Memotivasi Siswa SMK Untuk Lakukan Inovasi

Pemerintah Terus Memotivasi Siswa SMK Untuk Lakukan Inovasi – Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin terus memotivasi murid SMK mengerjakan inovasi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan fasilitas-fasilitas supaya siswa SMK motivasi berkreasi dan berinovasi. Dodin menuliskan pemerintah menyokong dengan mengisi delapan standar pendidikan.

“Kalau fasilitasi itu ialah sisi kebijakan, dan pemenuhan delapan standar edukasi terus anda penuhi dan tentu bila bicara jumlah SMK kan banyak, dan akan anda penuhi seluruh secara bertahap,” ujar Dodin ketika penutupan EPITECH XII 2018 di Lapangan Olahraga Kerkoff, Kabupaten Garut, (15/11/2018).

Dikutip dari laman sah https://tinyurl.com/yb3neqyd Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin menuliskan dalam ajang EPITECH XII 2018, murid SMK memperlihatkan karya mereka. Di sini mereka menemukan apresiasi masyarakat luas. Dengan begini, murid akan lebih termotivasi supaya terus berkarya.

“Tentu anda motivasi, ini diperlihatkan hasil anak-anak atas tuntunan guru, kreasi inovasi terbaik cocok dengan kompetensi yang mereka miliki. Dan semoga ini memotivasi pun siswa dan sekolah beda untuk tidak jarang kali berinovasi berkreasi dan kolaborasi,” ujar Dodin.

Salah satu peserta asal SMK PPN Lembang, Heri Hermawan menuliskan pameran ini sebagai ajang belajar berwirausaha dan berlatih public speaking. Di sini ia dapat memasarkan karya supaya dikenal masyarakat.

“Mengikuti pameran ini sebagai ajang berlatih kewirausahaan dan public speaking. Di sini kami berniaga dan bagaimana kita mengenalkan suatu produk dengan teknik bicara yang baik,” ujar Heri.

Salah satu pengunjung, murid SMKN 12 Garut, Arya Dwi Nugraha mengatakan pekerjaan seperti ini seru dan meningkatkan pengetahuan mengenai produk-produk karya SMK lainnya

“Seru, dari mula saya telah ke sini terus. Bukan melulu tertarik menyaksikan produk yang dihasilkan, saya pun sangat senang menyaksikan kawan-kawan se-SMK di Jawa Barat unjuk keterampilan di atas pentas,” katanya.