Pelajar Ikrarkan Diri Tangkal Hoaks

Pelajar Ikrarkan Diri Tangkal Hoaks

Pelajar Ikrarkan Diri Tangkal Hoaks

Pelajar Ikrarkan Diri Tangkal Hoaks
Pelajar Ikrarkan Diri Tangkal Hoaks

Ribuan pelajar tingkat SMA se-Kota Bogor berkumpul di Lapangan Kebun Raya Bogor (KRB)

dalam acara Pelajar Bogor Damai Bersatu, Kamis (28/3). Acara tersebut diisi sejumlah kegiatan. Salah satunya pembacaan deklarasi dan ikrar pelajar Kota Bogor.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser. Ia mengingatkan kepada ribuan pelajar millenial untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan antar sesama pelajar Kota Bogor, mengghindari tawuran antar sekolah serta berpesan supaya menggali potensi diri agar cita-cita bangsa dapat terwujud.

“Saya menghimbau untuk seluruh pelajar Kota Bogor supaya menjaga ketertiban,

tidak lagi melakukan aksi tawuran antar sekolah, lebih baik menggali potensi diri untuk mewujudkan cita-cita bangsa kita,” ujarnya.

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto pun turut menyampaikan pesan kepada pelajar yang hadir pagi itu. Ia mengatakan acara Pelajar Bogor Damai Bersatu memiliki beberapa tujuan utama.

“Kita kumpulkan bersama pelajar seKota Bogor ini dengan kepolisian untuk mengingatkan betapa pentingnya memerangi hoax dikalangan pelajar, ini untuk menjaga kebersamaan antar pelajar, menghindari tawuran antar pelajar. Acara ini juga menjadi sosialisasi dan ajang silaturahmi antar sekolah, semua sekolah kita kumpulkan di sini,” kata Bima Arya.

Ada pun deklarasi dan ikrar pelajar Kota Bogor yang dibacakan oleh empat perwakilan sekolah yaitu pelajar

dari SMAN 7 Bogor, SMAN 9 Bogor, SMK Tridarma, dan SMK Baranangsiang.

Turut serta ketua KPUD Kota Bogor Samsudin memberikan sosialisasi kepada pelajar millenial yang sudah memiliki hak pilih. Samsudin menjelaskan beberapa tahap yang harus dilakukan dalam proses pemilihan. Ia menghimbau supaya pemilih milenial menggunakan hak pilihnya dan menghindari golput.

“Acaranya bagus banget, bisa menyatukan semua sekolah di Kota Bogor tanpa memandang dari sekolah mana, terus bisa menambah teman baru,” ujar Azraly siswi SMAN 10 Bogor

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/STTBCTM