Pake Aplikasi Ini Biar Semua Aplikasi Chattingan Kamu Bisa Tercover

Pake Aplikasi Ini Biar Semua Aplikasi Chattingan Kamu Bisa Tercover

Pake Aplikasi Ini Biar Semua Aplikasi Chattingan Kamu Bisa Tercover

 

 Pake Aplikasi Ini Biar Semua Aplikasi Chattingan Kamu Bisa Tercover
Pake Aplikasi Ini Biar Semua Aplikasi Chattingan Kamu Bisa Tercover

Di jaman serba online ini semua hal bisa dilakukan secara online ya gais, seperti mengobrol. Mengobrol sendiri bisa dilakukan via telepon maupun via berkirim-kirim pesan. Masih pada inget gak dulu ada alat yang namanya pejer (ditulis pager)? Kalo anak taun 90’an pasti pernah mengalami masa-masa berkirim pesan via pejer ini.

Cara menggunakan pejer sendiri cukup ribet gais, soalnya si pengirim harus menelpon operator terlebih dahulu untuk memberi tau apa isi pesan yang akan disampaikan, baru nanti operator mengirimkan pesan tersebut ke orang yang dituju. Pokoknya ribet deh, beruntung banget masa-masa itu udah terlewati.

Dan sekarang kalo mau berkirim pesan gak harus ribet kayak gitu, tinggal ditulis di hape dan dikirim deh, bisa lewat

SMS maupun lewat aplikasi chatting yang sekarang udah banyak banget jenisnya, macam BBM, Line, Whatsapp, dan lain sebagainya. Sebenernya fungsi aplikasi chatting tersebut sama aja sih satu dengan yang lainnya, tapi gak tau juga kok orang seneng banget pake semua aplikasi chatting tersebut buat berkomunikasi, padahal kan isi kontaknya juga sama aja ya gais.

Berhubung aplikasi chatting udah banyak terinstall di hape, kan ribet juga kalo harus liat pesan masuk satu persatu di aplikasi yang berbeda-beda gitu. Apalagi buat kamu yang doyan banget sama chatting, mesti jari-jari tangannya gak bisa jauh-jauh dari yang namanya keypad hape. Nah untuk mengakomodir hal tersebut, kini ada aplikasi khusus yang bisa mengcover semua aplikasi chattingan yang ada di hape kamu gais, jadi gak perlu lagi buka aplikasi chatting satu-persatu gitu.

Nama aplikasi ini adalah Snowball, dan masih bersifat beta alias masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Tapi aplikasi ini udah bisa kamu nikmati fungsinya kok gais, dan baru khusus tersedia buat pengguna Android aja, nih kalo mau donlot gratis klik aja link ini.
Aplikasi Snowball

Aplikasi Snowball via Google Play Store

Wah sayang banget buat kamu pengguna iOS, nampaknya harus gigit jempol dulu karena belum bisa menikmati

aplikasi ini. Kata penemunya sih sistem notifikasi aplikasi Snowball ini hanya bisa cucok dengan OS Android, dan tidak kompatibel sama iOS. Semoga aja kedepannya pengguna iOS juga bisa menikmati aplikasi ini gais, amin.

Cara kerja aplikasi ini juga simpel kok, nanti kalo ada pesan masuk dari semua aplikasi chatting akan masuk ke dalam inbox, jadi kalian gak harus lagi membuka satu aplikasi ke aplikasi chatting yang lain. Tapi berhubung masih dalam tahap pengembangan, aplikasi ini konon kabarnya baru bisa untuk mengakomodasi pesan yang masuk aja, belum bisa dipakai buat mengirim pesan. Wah kalo mau bales pesan masuk berarti masih tetep harus buka aplikasi chatting satu persatu. Oia nih ada pideonya kok kalo kamu mau liat gimana penggunaan aplikasi ini, monggo ditonton

Namun dibalik belum sempurnanya aplikasi Snowball, tentunya bisa melihat semua pesan masuk dari berbagai

macam aplikasi dalam satu aplikasi aja juga udah cukup membantu kok gais. Setidaknya kamu gak harus membuka aplikasi chatting satu persatu hanya untuk melihat isi pesan yang masuk. Semoga penemu aplikasi ini yang bernama Anish Acharya dan Jeson Patel bisa mengembangkan aplikasi Snowball ini agar bisa dipakai buat ngirim pesan juga. Yuk diamini bersama gais, Amin.

Baca Juga: