Optical tablet

Optical tablet

Optical tablet

Optical tablet
Optical tablet

Optical tablet beroperasi oleh kamera digital yang sangat kecil di stylus, dan kemudian melakukan pencocokan pola pada gambar kertas. Contoh yang paling berhasil adalah teknologi yang dikembangkan oleh Anoto .

Akustik tablet

Model awal yang digambarkan sebagai tablet-percikan generator suara kecil dipasang di stylus, dan sinyal akustik dijemput oleh dua mikrofon ditempatkan di dekat permukaan menulis. Beberapa desain modern yang mampu membaca posisi dalam tiga dimensi.

Elektromagnetik tablet

Wacom adalah salah satu contoh dari tablet grafis yang bekerja dengan menghasilkan dan mendeteksi sinyal elektromagnetik: Wacom dalam desain, sinyal yang dihasilkan oleh pena, dan terdeteksi oleh jaringan kabel dalam tablet. Desain lainnya seperti yang dengan Pencept menghasilkan sinyal dalam jaringan kabel dalam tablet, dan mendeteksi dalam pena.

Capacitive tablet

Tablet ini juga telah dirancang untuk menggunakan sinyal elektrostatik atau kapasitif. Scriptel adalah salah satu contoh dari tablet kinerja tinggi mendeteksi sinyal elektrostatik. Berbeda dengan jenis desain kapasitif yang digunakan untuk layar sentuh , desain Scriptel mampu mendeteksi posisi pena ketika sedang dekat dengan, atau melayang di atas, tablet. Banyak multi-touch tablet menggunakan penginderaan kapasitif.

Untuk semua teknologi ini, tablet dapat menggunakan sinyal yang diterima juga untuk menentukan jarak stylus dari permukaan tablet, kemiringan (sudut dari vertikal) dari stylus, dan informasi lainnya di samping posisi horisontal dan vertikal.

Dibandingkan dengan sentuhan-sensitif sentuh , tablet grafis umumnya menawarkan banyak presisi tinggi, kemampuan untuk melacak obyek yang tidak menyentuh tablet, dan dapat mengumpulkan informasi lebih banyak tentang stylus, tetapi biasanya lebih mahal, dan hanya dapat digunakan dengan stylus khusus atau aksesoris lainnya.

Beberapa tablet, terutama murah yang ditujukan pada anak-anak muda, datang dengan stylus dijalin dgn tali, menggunakan teknologi mirip dengan tablet RAND lebih tua, meskipun desain ini adalah tidak lagi digunakan pada setiap tablet yang normal.

Baca Juga :