Nokia Siap Luncurkan Dua Smartphone Canggih, Ini Spesifikasinya

Nokia Siap Luncurkan Dua Smartphone Canggih, Ini Spesifikasinya

Nokia Siap Luncurkan Dua Smartphone Canggih, Ini Spesifikasinya

Di awal tahun 2016, sebuah perusahaan asal Finlandia, HMD Global,

mengumumkan akan menghidupkan kembali lini smartphone android Nokia. Pada pertengahan tahun ini, rumor itu kian mendekati kenyataan.

Seperti dilansir Phone Arena (18/07/2016), sekarang ini ada dua smartphone baru Nokia yang sedang dalam tahap pembuatan. Dua smartphone itu satu diantaranya mengusung layar 5,2 inci dan satunya lagi memiliki layar 5,5 inci atau sudah termasuk kelas phablet.

Berdasarkan kabar yang didapat dari Nokia Power User, kedua smartphone tersebut tergolong smartphone premium dengan balutan desain logam ‘bercita rasa’ Nokia. So, sepertinya kita harus mengubur impian untuk bisa melihat kehadiran smartphone android dengan harga murah dari Nokia dalam waktu dekat.

GizmoChina menambahkan, kedua smartphone baru dari Nokia

itu akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan sudah mendapat sertifikat IP68, sama halnya seperti Samsung Galaxy S7. Artinya, smartphone baru Nokia tahan air sedalam 1 meter selama kurang lebih 30 menit.

Selain itu, layar smartphone baru Nokia juga diklaim berjenis OLED dan memiliki resolusi Quad-HD. Sedangkan untuk varian smartphone Nokia 5,5 inci disebut dibekali kamera utama 22,6 megapiksel.

Jika melihat deretan spesifikasinya sekelas itu, maka wajar bila

kedua smartphone baru Nokia kabarnya akan dibandrol dengan harga mulai USD 500 atau Rp. 6,5 juta. Untuk waktu peluncurannya sendiri diprediksi akhir tahun 2016 atau awal tahun 2017.

 

Baca Juga :