KPUD Jabar Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten/Kota

KPUD Jabar Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten/Kota

KPUD Jabar Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten/Kota

KPUD Jabar Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Kota
KPUD Jabar Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Kota

BANDUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Daerah Jawa Barat memberikan apresiasi kepada seluruh KPUD di Kota dan Kabupaten yang telah berhasil melaksanakan penghitungan dan rekapitulasi hasil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 dengan baik.

Menurut Ketua KPUD Jawa Barat Yayat Hidayat, kinerja KPUD

Kota dan Kabupaten telah melakukan kinerjanya dengan baik secara keseluruhan, mulai dari proses Pilkada Jabar hingga  pelaksanakan penghitungan dan rekapitulasi hasil suara Pilgub Jabar 2018.

“Apa yang telah dilakukan KPU di Kota/Kabupaten sangat baik, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan keren,” kata Yayat,  KPU Jabar Jl. Garut No. 11 Bandung Sabtu (07/07) malam.

Sementara itu, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPUD

Jabar Ferdhiman Bariguna menilai, Jawa Barat telah mampu melaksanakan Pilgub dan Pilkada dengan baik dan lancar.

“Meski banyak gosip yang beredar, kita bersyukur hasil Pilgub dan Pilkada di Kota/Kabupaten  bisa berubah dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Komisioner Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik, Agus Rustandi. Menurut Agus, kemungkinan terjadinya sengketa pemilu harus menjadi ruang untuk mempertanggungjawabkan hasil kerja sekaligus membantah tudingan dan keluhan.

“Penyelesaian di MK bukan urusan menang atau kalah, tetapi peluang untuk membuktikan kinerja sekaligus menjelaskan bahwa kita telah membuat keputusan sesuai mekanisme dan prosedur,” tuturnya.

 

Sumber :

kulit rambut dan kuku termasuk kedalam sistem