Keempat jenis pengunjung situs web ini akan memberi Anda tingkat konversi yang lebih tinggi

Keempat jenis pengunjung situs web ini akan memberi Anda tingkat konversi yang lebih tinggi

Keempat jenis pengunjung situs web ini akan memberi Anda tingkat konversi yang lebih tinggi

 

Keempat jenis pengunjung situs web ini akan memberi Anda tingkat konversi yang lebih tinggi
Keempat jenis pengunjung situs web ini akan memberi Anda tingkat konversi yang lebih tinggi

Tahukah Anda TNW Conference memiliki jalur yang sepenuhnya didedikasikan untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi akan membentuk lanskap pemasaran yang terus berkembang tahun ini? Lihat program lengkap ‘Ubah Nama here di sini.

Sekitar dua tahun yang lalu, ketika saya sedang menulis tesis saya di Business Analytics, saya tidak memiliki petunjuk bahwa karier saya akan membawa saya ke dunia UX. Pada saat itu, saya bekerja di Pemasaran Digital dan ingin menggunakan tesis saya untuk membantu klien membuat keputusan yang lebih cerdas dan mendapatkan lebih banyak pertanyaan bisnis (konversi) sambil berinvestasi dalam iklan digital.

Saya telah meninjau kembali penelitian ini dan saya akan mencoba membagikan temuan saya dengan cara terbaik yang saya bisa. Mungkin bukan sesuatu yang inovatif atau membuka mata, tetapi mungkin membantu beberapa dari Anda membentuk beberapa studi Anda sendiri atau membantu Anda membuktikan beberapa ide yang Anda miliki dalam pekerjaan Anda.

Artikel ini adalah bagian dari tesis saya “Peran analisis multivariat dalam mengevaluasi KPI untuk kegiatan Pemasaran Digital,” dilakukan pada bulan September 2017. di Universitas Belgrade, di bawah arahan Dobrota Marina, PhD.
Ringkasan studi

Dalam studi ini, idenya adalah untuk mengumpulkan data 12 bulan tentang perilaku pengunjung dan menggunakan temuan untuk meningkatkan upaya pemasaran. Perusahaan yang dimaksud adalah Maxifit, distributor peralatan kebugaran (segmen B2B) di wilayah Balkan – Serbia, Kroasia, Bosnia & Herzegovina, Makedonia, dan Montenegro.

Saya telah mengumpulkan data selama 12 bulan untuk memahami pengguna mana yang harus menjadi fokus klien karena mereka menunjukkan indikasi konversi yang lebih kuat.

Tujuan

Memahami segmen pengguna mana yang menunjukkan perilaku yang terkait dengan konversi
Pahami saluran mana yang membawa pengunjung berkualitas lebih tinggi
Berikan klien informasi yang cukup untuk membantunya menginvestasikan lebih baik anggaran Pemasaran di berbagai saluran dan opsi penargetan

Proses penelitian

Buat hipotesis awal tentang hubungan antara perilaku pengguna dan hasil positif
Kumpulkan data tentang perilaku pengguna
Gunakan analisis multivarian untuk memproses data
Sajikan temuan kunci dan berikan rekomendasi

Pemasaran Digital dianggap memainkan peran dominan dalam dunia bisnis saat ini. Media tradisional sedang mengundurkan diri, dan pergeseran menuju teknologi baru tidak bisa dihindari. Akibatnya, investasi dalam kegiatan Pemasaran Digital tumbuh setiap hari. Itulah mengapa perlu membuat keputusan yang tepat, yang akan mengembalikan investasi semaksimal mungkin.

Baca: [Anda masih dapat menjalankan Sprint Desain yang efektif dari jarak jauh – begini caranya]

Maxifit adalah distributor peralatan kebugaran. Tujuan utama mereka adalah menerima sebanyak mungkin

pertanyaan bisnis melalui formulir kontak mereka.

Untuk secara singkat memberikan konteks, Maxifit adalah perusahaan yang merupakan distributor eksklusif perangkat kebugaran XBody EMS untuk wilayah Balkan (Serbia, Kroasia, Bosnia & Herzegovina, Montenegro, dan Makedonia). Tujuan utama mereka adalah menjual sebanyak mungkin perangkat XBody atau membuka waralaba merek Maxifit.
Sekelompok orang yang berolahraga dengan perangkat XBody yang ada di depan mereka.
Pelatihan perangkat XBody Electro-Muscle Stimulation (EMS)

Biasanya, dalam bisnis e-commerce, mudah untuk menarik korelasi antara aktivitas kami dan hasilnya, karena kami dapat melihat penjualan langsung secara online. Dalam hal ini, produk sangat mahal dan kontrak harus ditandatangani sebelum membeli. Itulah sebabnya tujuan kami adalah untuk mencapai sebanyak mungkin pertanyaan email di situs web dari orang-orang yang tertarik untuk membeli produk. Itulah yang kita sebut “pertobatan.” Kemudian staf penjualan mengambil alih.
Model penelitian dan hipotesis

Tujuan dari semua kegiatan pemasaran adalah untuk mendapatkan konversi sebanyak mungkin. Agar konversi terjadi, pelanggan potensial harus melalui saluran penjualan. Fokus penelitian ini adalah bagian atas dan tengah dari corong penjualan – kesadaran merek dan ketertarikan.
Representasi visual dari hubungan antara dua hipotesis.
Representasi visual dari hubungan antara dua hipotesis.

H1: Perilaku pengguna di situs web memengaruhi probabilitas konversi

H2: Ada korelasi yang signifikan antara cara memperoleh pengguna dan perilaku situs web mereka

Dalam artikel ini, saya hanya akan fokus pada Hipotesis 1, karena lebih terkait dengan topik Pengalaman Pengguna, sementara yang lain mungkin membantu pemasar digital.
Mengumpulkan data, variabel, dan Segmen pengguna

“Pengguna yang paling berharga adalah mereka yang menavigasi lebih dalam ke situs web – mereka biasanya pengunjung yang kembali, yang berasal dari mesin pencari, mengunjungi beberapa halaman di situs web dan memiliki durasi kunjungan rata-rata yang lebih tinggi.”

Menurut penelitian sebelumnya (Plaza, 2011), pengunjung yang menyatakan perilaku berikut memiliki indikasi lebih

besar bahwa mereka akan menjadi pelanggan kami:

Menghabiskan lebih banyak waktu di situs web
Mengunjungi beberapa halaman di situs web
Mengunjungi situs web lebih dari sekali
Mengunjungi situs web dari mesin pencari

Inilah sebabnya saya memilih untuk mencocokkan segmen pengguna yang berbeda dengan variabel yang terkait dengan i

Baca Juga: