Intel Sebut Perangkat iPhone Meluncur 2020

Intel Sebut Perangkat iPhone Meluncur 2020

 

CUPERTINO

Banyak vendor handphone yang saat ini sedang menyiapkan kehadiran jaringan generasi ke-5 alias 5G. Namun lain halnya dengan dengan Apple.

Perusahaan berbasis di Cupertino

Perusahaan berbasis di Cupertino ini terbilang terlambat dibanding kompetitornya yang sudah lebih dulu meluncurkan perangkat tersebut. Apple berdalih mereka masih menunggu pasar 5G ada terlebih dahulu.

Terlepas dari hal tersebut, Intel yang akan jadi pemasok tunggal chip iPhone berikutnya seolah memberi sinyal, bahwa iPhone yang diaktifkan 5G baru akan masuk ke pasar pada 2020.

Dikutip dari laman BGR

Selasa (9/4/2019), berdasarkan laporan Fast Company, disebutkan, modem 5G buatan Intel, yakni XMM 8160, baru mulai diproduksi massal pada musim panas tahun ini. Lalu perangkat keras itu dikirimkan menjadi desain modem untuk ponsel pada awal 2020.

iPhone September 2020

Dengan harapan, modem Intel ini dapat ikut dalam peluncuran iPhone September 2020. “Seperti yang kami katakan pada bulan November 2018, Intel berencana untuk mendukung peluncuran perangkat pelanggan pada 2020 dengan modem multimode XMM 8160 5G,” kata juru bicara Intel.

Ucapan tersebut terlontar oleh Intel dalam sebuah laporan, sekaligus bantahan pihak raksasa chip itu terkait rumor produksi modem 5G mereka tidak bisa memenuhi permintaan.

 

Sumber : https://www.ram.co.id/