Hal Yang Perlu Diperharikan Saat Membeli Mobil Chevrolet Trax LTZ 2017 Bekas

Chevrolet Trax lansiran 2017 dapat jadi opsi mobil bekas menarik. Apalagi bila mencari SUV kecil yang penuh akan fitur dan punya kualitas. Alihkan pandangan pada varian atas LTZ yang punya kelengkapan penuh. Sangat menggoda. Tapi apakah pantas jadi pilihan?

Nama Trax tak dapat dianggap remeh. Meski tak seimbang penjualannya bila diadu dengan brand Jepang, Trax punya prestasinya sendiri. Ia terakhir menjadi model tumpuan GM di Indonesia, sesudah LMPV Spin berhenti produksi. Bukan tanpa alasan. Value for money dapat jadi sebab. Bukan dari banderol yang murah. Tapi sebab bekal fitur berjubel. Apalagi varian LTZ.

Berapa harganya? Mobkas Chevrolet Trax LTZ 2017 sayangnya masih sedang di kisaran Rp 200 juta. Tapi bila teliti dan sabar mencari, ada pun yang ditawarkan di bawah itu. Beruntung, banyak sekali punya daftar kilometer lumayan rendah. Belum lagi popularitas GM yang menurun sesudah pihak agen pemegang brand (APM) menyimpulkan mundur dari bisnis jualan. Sewajarnya harga dapat lebih jatuh.

Eksterior
Lihat lagi fitur yang dibawa. Menutupi banderol bekas yang ditawarkan. Terlebih, model rilisan 2017 punya paras menawan dan canggih ketimbang pendahulunya. Signifikan lebih ganteng. Kelengkapan eksterior juga mumpuni. Lampu depan proyektor telah otomatis dan ditemani DRL LED. Spion dapat terlipat otomatis dan tertanam sein LED. Bahkan cermin spion punya teknologi pemanas untuk menangkal pengembunan. Lampu belakangnya pun memakai LED.

Melengkapi tampilan, terdapat aksen kromium pada gagang pintu. Kemudian terdapat ornamen skid plate silver pada bumper depan belakang dan roof rail dengan keterampilan menggendong beban sampai 75 kg. Keduanya melengkapi aura mobil tangguh SUV. Khusus tipe LTZ, pelek aloy 18 inci yang mengisi rumah roda. Desainnya sudah canggih nan ciamik. Satu poin minus, antena belum menggunakan model sirip ikan hiu, kendati bukan masalah berarti. Hanya soal preferensi kecil.

Interior
Kabin Trax jua bertabur fitur. Bagi masuk, dapat tanpa kunci. Lantas merembet ke fitur tombol guna menyalakan/mematikan mesin. Pihak pabrikan menyebutnya dengan Passive Entry/Passive Start. Dominasi hitam (piano black) menyelimuti kabin dengan pemanis lis silver. Terlihat dan terasa kualitas yang baik pada kabin Trax.

Jok, misalnya, menggunakan kombinasi fabric dan kulit sintetis serta berbentuk semi-bucket. Elemen soft touch dapat ditemukan pada dasbor, yang juga dibalut dengan kulit. Dihias lagi dengan jahitan kontras yang menambah kadar sporty. Kemudi juga begitu, dibalut dengan material kulit sampai-sampai nyaman digenggam. Pengaturannya mencakup tilt dan telescopic.

Layar sentuh besar 7 inci tertanam di tengah dasbor. Pusat komando multimedia itu dapat terhubung dengan smartphone melewati Mirroring. Bahkan telah ada konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Trax tergolong yang konsisten menawarkan konektivitas tersebut di ketika pabrikan beda masih belum meliriknya.

Konektivitas standar lain pun tersedia. Termasuk port USB guna sekaligus memenuhi daya smartphone, port AUX dan Bluetooth. Perangkat layar sentuh juga dapat menampilkan gambar diam maupun video. Tak ketinggalan, tangkapan kamera parkir mundur.

Tak lumayan sampai situ. Masih panjang susunan fitur pada Trax LTZ. Ada sunroof elektrik, AC otomatis, cruise control, hill decent control, tombol audio dan voice command di palang kemudi, MID 3,5 inci di cluster meter, indikator desakan angin ban di MID, 4 speaker+2 tweeter, power window dengan auto down di tiap kaca dan pelipatan kursi yang fleksibel.

Kabin Trax punya kelapangan yang paling baik. Ruang kaki dan kepala dapat dinikmati, lagipula untuk tinggi badan rata-rata orang dewasa. Bagasi pun memadai dan dapat ditingkatkan dengan pelipatan sandaran kursi penumpang belakang. Pengaturan kursi pengemudi 6-arah dan 4-arah guna penumpang depan. Keduanya punya headrest yang dapat diatur dua arah.

Safety
Fitur penjamin keselamatan Trax tak main-main. Kantong udara terdapat enam, rem dengan ABS+EBD+BA, electronic stability program, hill start assist dan ISOFIX+tether. Kamera parkir mundurnya dilengkapi petunjuk garis virtual guna lebih memudahkan pengemudi.

Performa
Jantung mekanis Trax menarik di segmennya. Ia sudah memakai turbocharger pada mesin 1,4 liter Dual CVCP. Semburan tenaga 140 PS dan torsi maksimal 200 Nm. Hasil tersebut disalurkan melewati transmisi otomatis yang dapat dipindahkan dengan Tiptronic sejumlah 6-speed. Perpindahannya dengan tombol plus (+) minus (-) pada tuas transmisi. Sayang tak dilengkapi paddle shift. Oh ya, tak ada opsi transmisi manual pada Trax.

Simpulan
Melihat sederet fitur Trax tentu paling menggiurkan. Dengan banderol mobkas Rp 200 juta pun masih dapat dinilai masuk akal. Bakal lebih unik kalau dapat mendapat unit dengan label harga di bawah itu. Soal kondisi, tidak sedikit yang adalahrawatan dengan servis teratur dari bengkel resmi.

Tak butuh risau soal hilangnya APM GM di Indonesia. Karena mereka sebelumnya telah menjanjikan layanan purnajual tetap tersedia melewati authorized service outlet (ASO). Suku cadang juga demikian. Malah telah disiapkan onderdil pilihan hasil kerja sama dengan partner di Indonesia. Sumber : https://0i.is/sevamobilbekas