Film dokumenter baru 'Spacedrop' membawa pemirsa ke dalam karantina ruang yang disimulasikan

Film dokumenter baru ‘Spacedrop’ membawa pemirsa ke dalam karantina ruang yang disimulasikan

Film dokumenter baru ‘Spacedrop’ membawa pemirsa ke dalam karantina ruang yang disimulasikan

 

Film dokumenter baru 'Spacedrop' membawa pemirsa ke dalam karantina ruang yang disimulasikan
Film dokumenter baru ‘Spacedrop’ membawa pemirsa ke dalam karantina ruang yang disimulasikan

“Orang Yahudi Asia pertama di ruang palsu” – begitulah Josh Burstein memperkenalkan dirinya kepada saya ketika kami menelepon di awal minggu ini.

Ruang palsu yang dipertanyakan adalah Hawaii Space Exploration Analog and Simulation (HI-SEAS), tempat NASA secara berkala mengisolasi tim astronot untuk mempelajari bagaimana mereka menanggapi tekanan eksplorasi ruang angkasa – dan di mana Burstein ditempatkan tahun lalu . Sekarang dia merilis film dokumenter 37 menit khusus tentang pengalaman itu, yang disebut “Spacedrop.”

Yang spesial sesuai dengan tagline-nya: “Bagaimana cara mengarantina.” Selama dua minggu, Burstein dan tim ilmuwan internasional yang dipimpin oleh Michaela Musilova memperlakukan habitat di lereng Mauna Loa seolah-olah itu adalah habitat nyata di Bulan atau Mars – menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam, dan hanya pergi untuk menjelajahi lansekap di balik dindingnya setelah mengenakan peralatan pernapasan yang mendekati pakaian antariksa yang nyata.

Dan ya, film ini menghabiskan beberapa menit pada kesejajaran antara ruang karantina yang disimulasikan dan dunia kita saat ini yang dipaksakan menjadi virus korona.

Burstein mengakui bahwa situasinya sangat berbeda – untuk satu hal, HI-SEAS adalah karantina yang jauh lebih

singkat. Dan sementara ia menghabiskan waktu di wawancara khusus dan wawancara kami tentang perasaan luar biasa melangkah keluar setelah karantina berakhir dan “mendengar jeruji sepeda, melihat warna hijau, semuanya kembali dalam Technicolor,” tampaknya tidak mungkin bahwa sisanya kita akan mendapatkan pengembalian yang sama cepat dan memuaskannya ke keadaan normal.

“Kita tidak akan kehabisan karantina,” katanya. “Ini akan menjadi luka bakar yang lambat.”

Spacedrop
Kredit Gambar: Josh Burstein

Meski begitu, dia yakin ada pelajaran yang bisa dipelajari orang dari pengalamannya, seperti pentingnya “berhasil mengelola harapan.” Dan dia berharap “Spacedrop” membantu mengilustrasikan pentingnya eksplorasi ruang angkasa, bahkan pada saat krisis global, dan ketika kita menuju ke apa yang mungkin menjadi resesi global.

Lagipula, ia mencatat bahwa pendidikan dan penelitian luar angkasa tidak hanya tentang “berlari ke Boba Fett,” tetapi juga memiliki manfaat nyata bagi sains dan teknologi di Bumi ini. Dan salah satu tema besar dari film dokumenter ini adalah kerjasama internasional.

“Satu hal yang disetujui Demokrat dan Republik adalah bahwa ruang itu keren,” kata Burstein, menambahkan bahwa

Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah satu-satunya tempat “di mana orang-orang Amerika dan Rusia berada dalam kolaborasi terus-menerus dan memiliki hubungan yang kuat.”

Dan meskipun itu adalah film dokumenter (kata yang Burstein hindari dalam wawancara kami), itu jauh dari serius atau membosankan. Sebagai gantinya, ada banyak lelucon tentang demam kabin, bau badan, dan kondisi ruang yang mengecewakan.

Bagaimanapun, Burstein – seorang non-ilmuwan, non-astronot, yang resume – nya termasuk tugas dengan kampanye Obama dan sebagai manajer media sosial Charlie Sheen – sangat realistis tentang perannya sendiri dalam misi. Dia riang menggambarkan dirinya sebagai “baju merah,” dan khusus memastikan untuk menunjukkan bahwa pekerjaan pertamanya dalam pakaian luar angkasa melibatkan membuang sampah.

Bagaimana Burstein diundang untuk berpartisipasi? Dia mengatakan kepada saya bahwa dia “disebut dingin-NASA”

dan meyakinkan mereka untuk membiarkan dia bergabung dan memfilmkan pengalaman itu. Bagaimanapun, komunikasi dan pendidikan adalah bagian penting dari eksplorasi ruang angkasa.

Mengenai apakah dia akan mempertimbangkan untuk melakukan perjalanan ke Bulan atau Mars yang sebenarnya, dia mengatakan dia bersedia – tetapi mungkin tidak pada misi pertama itu: “Saya benar-benar akan melakukan perjalanan liburan ke Bulan dan makan di Sbarro di moonbase food court. ”

Sumber:

https://www.storeboard.com/blogs/apps-and-software/picsart-pro-photo-studio-mod-apk/2661978