Cyberterorism Contoh Kasus

Cyberterorism Contoh Kasus

Cyberterorism Contoh Kasus

Cyberterorism Contoh Kasus
Cyberterorism Contoh Kasus
Cyberterorism digunakan untuk menggambarkan penggunaan internet untuk serangan teroris termasuk tindakan yang disengaja. Pelaku cyber terrorism paham betul bahwa memanfaatkan teknologi canggih digabung dengan internet akan dengan mudah melancarkan aksinya ibaratnya dengan 2 hal tersebut otak teroris cukup duduk di depan computer dan mencari dan mengetahui hasil-hasil pencapaian aksinya.
Contoh Kasus dan modusnya :
Anshar.com yang dibikin oleh Muhammad agung prabowo alias max fiderman alias ahmad kalingga dan agung setiyadi alias pak ne alias saiful jihad mahasiswa teknik elektro UNS yang merupakan kaki tangan pelaku Bom bali I imam samuderaadalah bukti nyata bahwa telah terjadi pergeseran modus penggalangan dana pelaku teroris dengan memanfaatkan carding dan pemesanan alat terror melalui dunia maya di banding menunggu kiriman atau merampok.
Solusinya :
Pemerintah harus tegas terhadap kejahatan ini, karena sangat merugikan orang banyak jika aksinya benar-benar terjadi. Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (RUU ITE) harus ditegakkan. Rancangan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik memuat beberapa hal yakni;masalah yurisdiksi, perlindungan hak pribadi, azas perdagangan secara e-comerce, azas persaingan usaha usaha tidak sehat dan perlindungan konsumen, azas-azas hak atas kekayaan intelektual (HaKI) dan hukum Internasional serta azas Cyber Crime .