CEO Xiaomi Mi MIX 3 Edisi 5G akan Muncul Lebih Cepat di Cina

CEO Xiaomi: Mi MIX 3 Edisi 5G akan Muncul Lebih Cepat di Cina

CEO Xiaomi: Mi MIX 3 Edisi 5G akan Muncul Lebih Cepat di Cina

CEO Xiaomi Mi MIX 3 Edisi 5G akan Muncul Lebih Cepat di Cina
CEO Xiaomi Mi MIX 3 Edisi 5G akan Muncul Lebih Cepat di Cina

Gelaran Mobile World Congress (MWC) di tahun ini membawa banyak kejutan. Ya! Tak sedikit pabrikan smartphne yang mengumumkan bahwa mereka siap untuk menggarap perangkat dengan dukungan konektivitas 5G. Salah satu pabrikan smartphone tersebut adalah Xiaomi.

Perusahaan yang dinakhodai oleh Lei Jun ini memang sudah

mengumumkan akan menghadirkan Mi MIX 3 5G. Tak hanya sekadar memperkenalkan, Xiaomi yang kini masuk lima besar di pasar smartphone global juga telah mengumumkan harga dari Mi MIX 3 5G dan siap diboyong ke pasar Eropa.

Sayangnya, Xiaomi tidak menyebutkan secara spesifik, kapan model smartphone itu akan diluncurkan di Cina. Nah! Terkait dengan itu, CEO Xiaomi Lei Jun baru-baru menegaskan pernyataannya kepada media di mana ia berbicara panjang lebar mengenai 5G.

Lei Jun menyatakan bahwa tahun ini adalah tahun pertama

peluncuran 5G dan juga tentang bagaimana teknologi baru akan mempengaruhi banyak hal. Tak hanya mempengaruhi sektor komunikasi, tetapi juga IoT, mobil tanpa pengemudi, transportasi pintar dan bahkan stasiun TV.

Selain itu, Lei Jun juga optimis bahwa era 5G akan menjadi era revolusioner

. Ia juga menambahkan bahwa Mi MIX 3 5G akan segera dirilis di Cina. Lagi dan lagi, tidak ada tanggal tertentu yang diberikan, tetapi model tersebut bahkan sampai di Cina sebelum tersedia di wilayah Eropa.

Mi MIX 3 versi 5G sendiri memiliki desain yang sama dengan Mi MIX 3 yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Akan tetapi, smartphone ini membungkus chipset Qualcomm yang lebih powerful, yakni Snapdragon 855. Smartphone ini juga akan dibekali modem Qualcomm X50 untuk konektivitas 5G-nya.

 

Baca Juga :