Cara Parkir Mobil Dengan Mudah

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan mengemudi sendiri, tempat parkir mengerikan. Terutama ketika Anda harus parkir di tempat sempit yang sempit seperti mal atau tempat parkir kantor.

Sebagian besar tempat parkir disediakan oleh staf parkir, tetapi jangan khawatir sedikit ketika tempat parkir ditampilkan. Beberapa orang yang mengalami ketakutan ini enggan membawa mobil mereka sendiri ketika membawa mobil mereka ke pusat keramaian.

Cara Parkir Mobil Dengan Mudah

Untuk menghindari hal-hal yang tidak perlu seperti bertabrakan dengan mobil yang sedang parkir, bertabrakan partisi di jalan, parkir di luar rute yang dibuat, perlu lebih berhati-hati ketika memarkir mobil ada.

Sebelum bepergian dengan mobil, tentu saja Anda perlu tahu ke mana Anda akan pergi, dan bagaimana Anda memiliki situasi parkir di tempat itu. Cari tempat parkir yang kosong, berjalan perlahan, hidupkan indikator belok.

Dengan cara itu pengemudi di belakang kami dan staf parkir akan tahu jika kami mencari tempat parkir. Juga, harap sesuaikan ukuran tempat parkir sesuai dengan ukuran mobil yang Anda kendarai.

Bagi yang ingin pergi ke daerah perkotaan, mereka bisa parkir di ujung jalan raya. Parkir di jalan raya ini memudahkan kita untuk masuk dan keluar dari proses parkir dan tidak mengganggu kendaraan lain dari kedua arah yang berlawanan.

Ketika kita parkir, kita tidak akan terburu-buru karena kita juga menunggu banyak mobil menyelesaikan parkir mobil.

2. Buka jendela dan matikan suaranya

Cara memarkir jalan menurun sempit secara manual

Saat parkir, sebaiknya buka jendela dulu dan matikan suaranya. Ini memudahkan kita untuk lebih fokus pada lingkungan sekitar. Selain itu, suara tempat parkir menjadi lebih jelas.

Silakan turun sebelum parkir dan periksa lokasi di sekitar tempat parkir. Apakah ada penghalang seperti bumper, tiang, garis parkir, kereta belanja dan kendaraan lainnya
Maksimalkan kaca spion

Cara memarkir mobil secara otomatis di gang bawah tanah yang sempit

Penggunaan kaca spion juga sangat penting karena dapat membantu memarkir mobil saat parkir. Saat memarkir mobil di belakang di tempat terbatas seperti mal atau tempat sempit.

Jika Anda masih tidak tahu jarak yang terlihat dari cermin, Anda juga perlu memeriksa kepala Anda dengan melepasnya. Namun, sekarang ada banyak mobil yang dilengkapi dengan sensor dan kamera mundur di batas belakang.
4. Atur jarak berikut

Cara memarkir mobil dengan cepat dan benar di mal

Tolong jadikan kami dan jarak kiri dan kanan untuk memudahkan penumpang dan penumpang turun dari mobil setelah parkir. Bisakah penumpang bergerak naik dan turun dengan membuka pintu?
5. Perbaiki mobil

Pelajari cara memarkir mobil mundur untuk pemula

Ketika parkir mobil selesai, jika Anda berada di tempat yang datar pasang rem tangan dan kencangkan mobil. Di area keturunan, letakkan rem tangan dan letakkan di transmisi gigi mundur atau R. Saat parkir di jalan menanjak, pasang rem tangan ke posisi gigi 1.

Dengan mengetahui cara memperbaiki mobil ini, mobil tidak akan bergerak dengan sendirinya ketika mobil tertinggal. Pastikan untuk memindahkan gigi ke posisi netral sebelum menyalakan mobil.
Cara mengembalikan tempat parkir

Cara memarkir mobil di belakang bandara

Sebelum melakukannya langsung di tempat parkir asli, Anda harus belajar membuatnya lebih mudah di tempat parkir terlebih dahulu. Untuk parkir di depan, lihat kaca depan yang lebar sehingga arah garis pandang lurus. Namun, ketika mobil bergerak mundur, ada juga waktu untuk kembali dan menemukan alamat selama jalan buntu.

Untuk membuatnya lebih mudah menggunakan imajinasi, bayangkan posisi mobil dalam operasi dan berjalan mundur. Saat melewati tempat parkir, putar mobil sedikit. Ini akan memudahkan kita saat memarkir mobil.

Saat mengemudi kembali refleksi, itu tidak sebagus ketika mengemudi secara normal, refleksi ini nanti dan ketika tidak boleh terlalu cepat untuk mengendarai mobil.

Jika posisinya benar, gantilah roda gigi mobil manual ke posisi R dan tempatkan mobil di tempat parkir yang tersedia. Anda juga dapat membalikkan mobil, menjadikan kemudi sebagai patokan untuk penyelarasan mobil.

Juga, ketika mobil dalam keadaan ditarik kembali, Anda harus waspada untuk berkonsentrasi, waspada, mengendarai mobil. Perhatikan sudut kiri dan kanan mobil dan bagian belakang mobil dan berhati-hatilah agar tidak menabrak mobil lain.

Anda juga akan belajar bahwa Anda dapat melihat cukup dengan kaca spion kanan, kiri, tengah. Jika bagian-bagian mobil sebagian besar di sekitar benda lain, Anda perlu mengurangi setir.

Dengan melakukan itu, Anda perlu memisahkan konsentrasi antara tampilan belakang, menginjak pedal kopling, dan ujung depan mobil. Ini tidak mudah bagi pemula yang mengendarai mobil.

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/