Buat Pekerjaan Lebih ringan bersama dengan 5 Fitur Microsoft Word Ini

Buat Pekerjaan Lebih ringan bersama dengan 5 Fitur Microsoft Word Ini

Untuk mempermudah pembuatan bermacam dokumen, pemanfaatan software Microsoft Word menjadi pilihan tepat bagi banyak kalangan, merasa dari pelajar hingga profesional. Namun faktanya, banyak orang masih menggunakan Microsoft Word hanya sebagai alat ketik untuk sebabkan dokumen sederhana.

Padahal, ada bermacam fitur dalam Microsoft Word yang mampu menunjang Anda untuk sebabkan bermacam model dokumen kompleks bersama dengan lebih mudah. Melalui Kelas Umum Microsoft Word – 2018 Beginner Tutorial di aplikasi ruangkerja, mari cari sadar 5 fitur Microsoft Word yang jarang diketahui banyak orang, namun mampu menunjang pekerjaan Anda.

1. Manfaatkan fitur Pin untuk menyimpan dokumen penting

Banyaknya dokumen yang dibuat dalam Microsoft Word seringkali sebabkan seseorang ada problem dalam mencari ulang dokumen yang diperlukan. Agar mampu mendapatkan dokumen yang menginginkan di-edit bersama dengan mudah, Anda mampu menggunakan fitur Pin. Caranya, membuka tab File lalu klik Open dan menyaksikan daftar dokumen yang berada di sebelah kanan. Setelahitu klik sinyal Pin pada bagian ujung nama dokumen. File yang telah diberi pin nantinya akan senantiasa berada di daftar teratas pencarian. Dengan begitu Anda tidak perlu ulang pusing mencari dokumen mutlak yang menginginkan disunting.

2. Gunakan dasar template untuk menghemat waktu

Sama seperti Microsoft Excel, pada software Microsoft Word, Anda mampu menggunakan dasar template untuk sebabkan dokumen cocok kebutuhan. Dengan bermacam kategori seperti business, event, personal, letter, education, dan lainnya, Anda mampu sebabkan bermacam dokumen seperti Curriculum Vitae, Chronological Resume, Student Report, dan masih banyak ulang bersama dengan lebih mudah.

3. Ribbon pada tabs untuk pengaturan dokumen

Berbagai tab yang ada pada Microsoft Word seperti Home, Insert, Layout dan sebagainya punya bermacam fitur yang mampu digunakan untuk memberi pergantian pada dokumen cocok kebutuhan. Fitur tersebut secara detil mampu ditemukan dalam Ribbon yang ada di bagian bawah tiap tiap tab. Sebagai contoh, jikalau menginginkan memberikan diagram, Anda mampu menggunakan tab Insert lalu pada bagian Ribbon cari fitur Chart. Setelah itu Anda mampu pilih bermacam model diagram cocok kebutuhan.

4. Cari perlindungan bersama dengan fitur Tell Me

Ingin sesuaikan jarak margin namun lupa di mana posisinya? Anda mampu mencari perlindungan bersama dengan menggunakan fitur Tell Me. Fitur yang terletak sejajar bersama dengan tabs dan punya lambang lampu ini akan menunjang Anda mendapatkan bermacam fitur yang diinginkan. Cara kerjanya sama seperti mesin pencarian, Anda cukup memasukan kata kunci, lalu akan muncul bermacam opsi perlindungan cocok bersama dengan keyword.

5. Fitur Thesaurus untuk mencari padanan kata

Saat sebabkan suatu dokumen, tanpa disadari kadang Anda menggunakan kosakata yang tidak cukup umum bagi banyak orang. Untuk mencari sinonimnya, menggunakan fitur Thesaurus pada tab Review. Caranya, klik kata yang menginginkan diganti lalu masukan dalam fitur Thesaurus. Secara otomatis, fitur akan menampilkan sinonim dari kata yang menginginkan Anda ubah. Namun perlu diingat, fitur ini hanya mampu digunakan untuk Microsoft Word bersama dengan pengaturan bhs Inggris.

Rekan Kerja, itu tadi 5 fitur pada Microsoft Word yang jarang disadari padahal terlalu bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan. Selain kelima fitur tersebut, masih banyak fitur bermanfaat lain yang mampu Anda coba sehingga dokumen menjadi lebih bervariasi.

Baca Juga :