Borneo Skycam juara pertama Startup Borneo 2018 di Malaysia

Borneo Skycam juara pertama Startup Borneo 2018 di Malaysia

Borneo Skycam juara pertama Startup Borneo 2018 di Malaysia

Usaha rintisan (startup) asal Kota Pontianak, Borneo Skycam yang membawa

produknya yaitu Opior, berhasil menyabet juara pertama Startup Borneo 2018 yang digelar di Malayasia.

“Borneo Skycam merupakan satu di antara perwakilan dari tiga wakil yang mengikuti startup pitch di Malaysia. Alhamdulillah dan bangga kita berhasil mendapatkan juara pertama,” ujar Ketua Tim Proyek, Hanjon Mahmudi saat dihubungi di Malaysia, Sabtu.

Opior, ujar dia, diluncurkan pada Maret 2018 yang bersamaan dengan kegiatan Festival Kulminasi di Pontianak dengan tajuk “Membelah Langit Khatulistiwa”.

“Opior merupakan pesawat nirawak bertenaga surya hasil riset Borneo Skycam

yang mampu terbang selama 10 – 16 jam non-stop. Pesawat ini nantinya dapat digunakan untuk pemetaan, survei medan yang sulit, satelit lokal, bahkan mata-mata,” ujar dia.

Hanjon menjelaskan lomba yang diikuti timnya agak sedikit berbeda dari biasanya, karena umumnya perlombaan seperti ini hanya butuh waktu 2-3 hari, sementara lomba ini butuh hampir 1 tahun sampai pengumuman pemenang.

“Dimulai dari perlombaan awal Maret 2018, Borneo Skycam bertarung dengan 13 startup

dari beberapa negara di kawasan Asia Tenggara,” kata dia.

Kemudian Borneo Skycam lolos pada final pitch yang diselenggarakan Oktober 2018 bertepatan dengan festival makers meet di Perpustakaan Negeri Sarawak, yang pesertanya adalah startup-startup yang lolos pada perlombaan awal.

 

sumber :

https://www.kakakpintar.id/seva-mobil-bekas/