Biografi Amry Gunawan

Biografi Amry Gunawan

Amry Gunawan dikenal sebagai pengusaha jilbab berhasil yang sempat berjualan kitab dan kaset di masjid kampus. Amry Gunawan adalahpendiri Rabbani yang diketahui adalahprodusen Jilbab dan pakaian muslim ternama di Indonesia.

Dahulu ia adalahmahasiswa di Universitas Padjajaran, Bandung. Di umur masih muda, ia nekat mempersunting Nia Kurnia yang kala tersebut masih berstatus mahasiswa.

Segala macam kegiatan ia lakoni demi menghidupi istrinya. Ia mengupayakan berjualan buku-buku islami dan kaset di Masjid Kampus berbekal modal dari menggadaikan mahar pernikahannya dan pinjaman dari mertuanya.

Usahanya sempat berkembang pesat, namun lantas berangsur-angsur menurun sebab kompetitor yang semakin banyak.

Amry Gunawan lantas menutup usaha jualan bukunya dan memilih berpindah pada bisnis jilbab yang kala tersebut masih minim kompetitor.

Berbekal kemahiran menjahit istrinya ia mengupayakan berbisnis jilbab walaupun kala tersebut jilbab dilarang dipakai di sekolah-sekolah. Ia lantas menyewa lokasi kecil yang luasnya 2×3 meter di bilangan Sekeloa, Bandung.

Amry Gunawan memilih nama merk produknya dengan nama Rabbani yang berasal dari Al Qur’an surah Al Imran. Perlahan-lahan bisnisnya berkembang pesat. Inovasi-inovasi yang dilaksanakan membuat permintaan bakal jlbab Rabbani melambung tinggi.

Dari lokasi kecil yang luasnya 2×3 meter, sekarang Amry Gunawan mempunyai 4 pabrik di Bandung yang dapat puluhan ribu jilbab masing-masing harinya. Kini ia mempunyai ribuan karyawan dengan outlet yang tersebar di semua Indonesia. Tak heran andai Rabbani dikenal sebagai produsen jilbab terbesar di Indonesia dan di Asia. Sumber : www.infobiografi.com