BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI

BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI

BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI

BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI

Bandar Udara Internasional Banyuwangi ini terletak di Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Bandara ini mulai dibuka sejak 29 Desember 2010. Bandar udara Blimbigsari awalnya memiliki landasan pacu sepanjang 2250 m dan di operasikan serta dikelola oleh PT Angkasa Pura II yang dinilai sebagai bandara hijau pertama di Indonesia.

Penerbangan komersial mulai dibuka sejak 29 Desember 2010 dan sekaligus sebagai tanda peresmian Bandara Blimbingsari sebagai bandara komersial yang dilakukan oleh Bambang Susantotno wakil menteri perhubungan, Soekarwo Gubernur Jawa Timur dan Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi.

Tahun 2015

terminal hijau dikembangkan menjadi lebih besar dengan pemanfaatan dana APBD Provinsi Jawa Timur yang bernilai 22,5 miliar dan APBD Banyuwangi senilai 10,5 milar. Terminal akan di konsep ramah lingkungan dan hijau. Atap terminal juga dilakukan penanaman tanaman, konservasi air dan sunroof digunakan sebagai pencahayaan alami pada siang hari.


Sumber: https://www.thorhammer.co.id/dragon-ball-z-apk/