sepak bola

Awal Mula Sepak Bola

Permainan sepak bola telah menjadi populer di seluruh dunia dan juga digunakan sebagai kompetisi internasional. Sebelum kita sampai di tempat kita sekarang ini, ada banyak cerita tentang sejarah sepak bola dan asal-usul dunia dan sepak bola nasional.

Ada cerita nilai sejarah dalam cerita ini yang tidak akan pernah bisa dilupakan. Tegasnya cerita ini diterima secara universal, dan ada cerita di setiap negara, sama seperti yang ada di negara Indonesia ini.

Sejarah Sepak Bola Dunia

Dari perspektif dunia, ada cerita khusus tentang sejarah sepak bola dan asal-usul sepakbola di dunia dan negaranya. Kisah masa lalu dari permainan sepak bola ini dimulai pada tahun SM, abad ke-2 dan ke-3. Di Tiongkok saat itu, keluarga Had bermain dengan bola berbalut kulit, bertujuan untuk mencetak gol yang relatif kecil.

Dalam ceritanya, Sakura no Kuni punya sejarah menyebut game ini Kemari. Namun, permainan sepak bola terus berkembang dari cerita-cerita ini karena Italia semakin populer sejak abad ke-16.

Sejarah sepakbola modern:
Di Inggris, aturan mainnya ditetapkan, tetapi Edward III menolak olahraga tersebut karena masalah berupa kekerasan. Tetapi pada tahun 1815, olahraga tersebut menjadi lebih populer dari sebelumnya dan dipraktikkan di sekolah dan distrik kampus. Pada tahun 1863, Restoran Masons memberlakukan aturan penting dan khusus untuk sepak bola dan olahraga rugby.

Tentara abad ke-19, pelaut dan pedagang bermain sepak bola di Inggris dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Pada tahun 1904, FIFA atau asosiasi sepakbola terbaik di dunia dibentuk dan siap menjadi tuan rumah berbagai kompetisi internasional. Hasil penilaian pemain adalah sebagai berikut.

1 penjaga gawang
Sesuaikan jumlah gelandang, bek, dan penyerang melalui formasi tim
Harus ada 11 pemain dan seorang kapten.
Sorotan Sejarah Sepak Bola Dunia:
Asosiasi Sepak Bola Inggris didirikan pada tahun 1863.
Satu-satunya pertandingan di luar Inggris pada tahun 1885 adalah pertandingan terakhir melawan Amerika Serikat.
1886 Dewan Pendiri Federasi Sepakbola.
Protagonis adalah mediator kompetisi dan menggunakan semua kekuatan yang ditentukan pada tahun 1888.
FIFA didirikan di Prancis pada tahun 1904. Anggota FIFA pertama adalah Prancis, Belanda, Spanyol, Swiss, Belgia, dan Swedia.
Penemu Sepak Bola:
Masih belum ada pendiri sepak bola, dan banyak sumber, seperti Wikipedia, menyatakan bahwa sepak bola pertama kali dimainkan di Tiongkok pada abad kedua dan ketiga. Namun, baru pada tahun 1863 Inggris membentuk asosiasi sepak bola pertama. Ada juga surat kabar dari Lucifer. Romano (28 Juni 2010) Guarani Paraguay bermain sepak bola pada tahun 1793, 70 tahun sebelum Inggris membentuk liga.

Sejarah Sepakbola Indonesia

sepak bola

Kontes masuk ke Indonesia karena cerita dari sejarah masa lalu, jadi cerita tidak berakhir di situ. Awal mula persepakbolaan di Indonesia tidak lepas dari pengaruh kolonial Belanda. Permainan itu dimainkan oleh anak muda Tionghoa dan penduduk asli. Pada tahun 1902 Surabaya, 1904 Batavia, dan 1907 Medan membentuk beberapa grup melalui sepak bola di berbagai kota di Hindia Belanda.

Selama periode 1914, sepak bola menjadi lebih populer di negara tersebut. Pada tanggal 20 April 1919, Federasi Sepak Bola Indonesia membentuk organisasi bernama Belanda-Indo-Vorto Walbond (NIVB). Secara resmi disetujui oleh pemerintah Belanda pada tanggal 20 Oktober 1919 oleh India Timur. Bergabung dengan FIFA pada 19 April 1924. Dia memutuskan pada 24 Mei 1924. Saat itu NIVB beranggotakan tujuh orang. ), Semarang (SVO), Bandung (BVB), Malang, Yogakartha, Sukabumi.

19 April 1930, saya. Soratin Sostosegondo terpilih sebagai presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Yogyakarta, diikuti tujuh wakil klub yang disebutkan di atas. Sepak bola ada di tangan anak-anak muda Indonesia yang telah menjuarai berbagai turnamen, baik di dalam negeri maupun internasional.