aplikasi manajemen perkantoran

aplikasi manajemen perkantoran

aplikasi manajemen perkantoran

aplikasi manajemen perkantoran
aplikasi manajemen perkantoran

Manajemen Perkantoran merupakan

rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasi (mengatur dan menyusun), mengarahkan (memberikan arah dan petunjuk), mengawasi dan mengendalikan (melakukan kontrol) sampai menyelenggarakan secara tertib sesuai tujuan mengenai sesuatu hal atau kegiatan. Hal atau sasaran yang terkena oleh rangkaian kegiatan itu pada umumnya ialah pekerjaan perkantoran ( office work).

Yang termasuk pekerjaan perkantoran diantaranya:

a. mengetik ( typing)
b. menghitung ( calculating)
c. memeriksa ( checking)
d. menyimpan warkat/arsip ( filing)
e. menelepon ( telephoning)
f. menggandakan ( duplicating)
g. mengirim surat ( mailing)
h. dan kegiatan lain.

  1. Sebutkan jenis dari aplikasi dari manajemen perkantoran ?

Jawab :

  1. Pengolahan kata (word Processing).
  2. Surat elektronik (electronic mail).
  3. Voice mail.
  4. Kalender elektronik (electronic calendaring).
  5. Konfrensi audio.
  6. Konfrensi video.
  7. Konfrensi komputer.
  8. Transmisi faximile (FAX)
  9. Videotex.
  10. Desktop publishing.

Bagaimana menurut anda pengaruh perkembangan teknologi komputer

dan komunikasi terhadap sistem manajemen dan organisasi ?

Jawab :

Perkembangan teknologi informasi, terutama pada era informasi berdampak signifikan terhadap sistem manajemen dalam suatu perusahaan. Dampak yang dirasakan secara nyata adalah pemrosesan data yang mengalami perubahan dari sistem manual ke sistem komputer. Di samping itu, pengendalian intern dalam system manajemen serta peningkatan jumlah dan kualitas informasi dalam pelaporan keuangan juga akan terpengaruh. Perkembangan akuntansi yang menyangkut sistem manajemen berbasis komputer dalam menghasilkan laporan keuangan akan mempengaruhi praktik pengauditan. Perubahan proses akuntansi akan mempengaruhi proses audit karena audit merupakan suatu bidang praktik yang menggunakan laporan keuangan (produk akuntansi) sebagai objeknya. Kemajuan TI juga mempengaruhi perkembangan proses audit. Kemajuan software audit memfasilitasi pendekatan audit berbasis komputer.

Hal apa yang perlu dipertimbangkan dengan adanya kemajuan teknologi komputer

dan komunikasi terhadap perkembangan organisasi?

Jawab :

1.Untuk menerapkan teknologi informasi dalam perusahaan memerlukan biaya yang besar.
2.Pengembangan teknologi informasi tidak hanya membutuhkan pengetahuan dan kemampuan teknis di bidang akuntansi saja, tetapi pengetahuan tentang teknologi informasi juga harus dikembangkan.
3.Teknologi informasi yang diterapkan tersebut harus acceptable, artinya dapat diterima oleh semua orang yang akan menggunakannya.
4.Perkembangan teknologi informasi menuntut semakin banyaknya keahlian yang dimiliki oleh karyawan atau pekerja dalam organisasi.

Sumber : https://jeffmatsuda.com/apa-arti-pengertian-perulangan-kata/