Analisa Promosi (Promotion)

Analisa Promosi (Promotion)

Analisa Promosi (Promotion)

 

Analisa Promosi (Promotion)

Bentuk-bentuk promosi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Koko Jaya Prima dalam meningkatkan jumlah penjualannya, yaitu:

  1. Periklanan

Iklan adalah bentuk komunikasi tidak langsung yang didasari pada informasi tentang keunggulan PT. Koko Jaya Prima yang disusun rangkaian kata-katanya sedemikian rupa dengan mengubah pikiran seseorang untuk datang ke PT. Koko Jaya Prima untuk membeli motor Honda (baru/second), sparepart asli motor Honda maupun perbaikan di bengkel PT. Koko Jaya Prima.

Adapun kegiatan periklanan  yang dilakukan oleh PT. Koko Jaya Prima dengan berbagai macam cara di antaranya melalui media cetak seperti surat kabar, maupun media luar ruangan seperti baliho dan spanduk.

  1. Sponsorship

Kegiatan sponsorship yang dilaksanakan oleh PT. Koko Jaya Prima bertujuan untuk lebih mensosialisasikan produk kepada masyarakat luas melalui berbagai kegiatan seperti, sponsor kegiatan amal, festival musik dan lain sebagainya dengan demikian masyarakat luas akan lebih banyak mengenal dan mengetahui PT. Koko Jaya Prima.

  1. Personal Selling

Aktivitas promosi personal selling yang dilakukan oleh PT. Koko Jaya Prima dengan memberikan pelayanan terbaik dan keramahan kepada pelanggan yang datang ke PT. Koko Jaya Prima.

Menurut   Lingga   Purnama   (2003:111)   dalam   buku   Strategi Marketing Plan, The Moment Of Truth adalah titik kritis pertemuan pelanggan  (konsumen)  dan  pemberi  layanan  (karyawan  PT.  Koko  Kaya Prima).   Pada   pertemuan   interaktif   karyawan   PT.   Koko   Jaya   Prima memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di PT. Koko Jaya Prima.

  1. Pameran

Kegiatan  pameran  sangat  diperlukan  untuk  lebih  banyak memberikan   informasi   kepada   masayarakat   konsumen   dalam   pasar domestik.  PT.  Koko  Jaya  Prima  sering  ikut  serta  dalam  tiap  kegiatan pameran di Mall dan Pusat keramaian, selain itu juga dalam setiap festival- festival   yang   menyediakan   stand   untuk   produk   perusahaan   yang memberikan dana sebagai sponsorship, dengan ini akan lebih dekat dengan masyarakat secara langsung, karena itu dirasa sangat penting untuk mengadakan pameran ini. Promosi pemasaran akan sukses dan berjalan dengan baik apabila ditunjang dengan biaya memadai dan teknologi.