Anak Suka Matematika dari Youtuber Jerome Polin

4 Tip Buat Anak Suka Matematika dari Youtuber Jerome Polin

Bukan rahasia lagi bila matematika ialah mata latihan yang sangat ditakuti dan tidak disukai tidak sedikit pelajar. Namun tidak demikian dengan Jerome Polin, influencer edukasi yang aktif memberikan pendidikan positif guna remaja dan anak-anak ini sangat menyenangi pelajaran matematika.

Tidak hanya sukses menjuarai sekian banyak macam olimpiade matematika, empunya kanal YouTube Nihongo Mantappu dengan 1,7 juta subscribers ini juga sukses mendapatkan beasiswa guna kuliah di Waseda University, Jepang dengan peminatan Matematika Terapan.

Bekerjasama dengan Zenius Education, di antara pionir EdTech di Indonesia yang menyerahkan solusi belajar online dan berfokus pada pemahaman konsep dan penalaran ilmiah, laki-laki berusia 21 tahun ini membagi tip untuk semua orang tua supaya lebih mudah menciptakan anak-anaknya jatuh cinta pada matematika.

1/ Kenalkan matematika pada anak sejak awal. Banyak permasalahan terjadi anak gak suka matematika sebab dari mula pun telah gak paham matematika. Pada dasarnya insan itu ingin gak suka sama apa yang mereka belum pahami. “Jadi butuh diperkenalkan dulu apa sih matematika, gimana sih caranya. Baru setelah tersebut anak bakal paham dan ujungnya bakal lebih gampang suka latihan matematika,” kata Jerome.

2/ Menanamkan mindset pada anak bila matematika tersebut menyenangkan. “Dulu pas saya kecil, saya merasa tertantang dengan soal matematika. Kalau dapat jawab soal, rasanya seneng banget sebab seperti dapat selesaiin kendala yang semakin lama semakin sulit,” lanjut mahasiswa kelahiran Surabaya tersebut. Sukses menghadapi kendala yang berfungsi itu rasanya menyenangkan. Orang tua dapat memulainya dengan mengilustrasikan serunya matematika supaya anak penasaran dan tertarik untuk pelajaran matematika.

3/ Memberikan apresiasi guna prestasi anak di latihan matematika. Tanpa disadari pujian tersebut menyenangkan guna anak, sehingga bila orang tua tidak jarang kasih pujian ke anaknya sekecil apapun perkembangannya dalam matematika, anak tentu akan semakin motivasi dan rajin guna belajar. Apalagi bila sebelumnya sudah mengejar serunya matematika.

4/ Mencarikan guru matematika yang berkualitas. Berdasarkan keterangan dari Jerome, guru yang baik ialah pengajar yang sabar, luwes, tidak kaku untuk menyatakan pelajaran matematika dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: