5 Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite yang Wajib Anda Ketahui!

5 Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite yang Wajib Anda Ketahui!

5 Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite yang Wajib Anda Ketahui!

 

5 Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite yang Wajib Anda Ketahui!
5 Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite yang Wajib Anda Ketahui!

PUBG Mobile atau PlayerUnknown’s Battleground Mobil saat ini masih menjadi game battle royale yang paling di Indonesia. Munculnya Fornite: Battle Royale di dunia, tidak membuat Tencent dan PUBG Corp. kehilangan semangat dalam memuaskan para pemain PUBG. Belum lama ini, perusahaan terebut mengumumkan adanya versi ringan dari game PUBG Mobile yang diberi nama PUBG Mobile Lite. Namun sayang, PUBG Mobile Lite baru tersedia di Filipina saja. Akan tetapi, game ini telah mendapatkan antusias yang tinggi dari para penggemarnya di Indonesia.

5 Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite

Daftar Isi

5 Perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite
Kualitas Grafis
Ukuran Data
Terbatasnya Slot Senjata
Jumlah Pemain
Ukuran dan Bentuk Map

Bicara mengenai PUBGM Mobile Lite, kira-kira seperti apa sih versi tersebut? Apa perbedaan dari PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile versi originalnya? Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas 5 perbedaan mendasar antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite. Langsung saja kita bahas sebelum game tersebut hadir di Indoensia.

Kualitas Grafis

Kualitas grafis PUBG Mobile Lite jelas terlihat berbeda jika dibandingkan dengan PUBG Mobile versi aslinya. Jika pada versi mobile aslinya anda mendapatkan pengaturan pilihan grafis seperti Smooth, Balanced, HD, HDR, bahkan sampai Ultra HD, pada versi lite ini malah akan membuat mata anda terasa cukup sakit karena hanya disediakan beberapa pilihan grafis saja. Terlebih lagi bagi anda yang sudah terbiasa memainkan game-game dengan grafis Ultra HD. Pasalnya, di PUBG Mobile Lite hanya menawarkan dua pengaturan grafis saja, yaitu Smooth dan Balanced. Meski begitu, PUBG Mobile Lite dipersiapkan dengan menggunakan Unreal Engine.

Ukuran Data

Perbedaan ini memang menjadi perbedaan yang sangat mencolok antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite. Seperti yang anda ketahui bahwa PUBG Mobile mempunyai ukuran data yang tergolong besar, yaitu sekitar 1,6 GB ke atas. Lalu bagaimana dengan PUBG Mobile versi Litenya? PUBG Mobile Lite hanya mempunyai ukuran data sekitar 30 MB. Perbandingan ukuran data keduanya memang terbilang cukup jauh.

Meskipun secara data kecil, namun game ini tetap berfungsi maksimal pada ponsel yang mempunyai RAM di bawah 2GB dan masih menggunakan OS Android di bawah Lollipop. Bagi anda yang menggunakan smarthone Android dengan spesifikasi yang minim atau rendah, PUBG Mobile Lite bisa menjadi pilihan yang tepat.

Terbatasnya Slot Senjata

Poin yang satu ini juga akan mempengaruhi strategi bermain di PUBG Mobile Lite. Di samping berkurangnya jumlah pemain yang cukup banya, pada versi litenya juga memiliki keterbatasan senjata yang akan dibawa, dimana hal ini akan sangat mempengaruhi strategi saat bermain. Dari segi jenis dan penggunaan senjata, sebenarnya keduanya sama saja. Namun di PUBG Mobile Lite hanya memperbolehkan anda untuk membawa dua senjata saja. Sedangkan pada versi mobile original, anda akan mempunyai tiga slot senjata, dimana pada slot ketiga biasanya diisi dengan pistol.

Jumlah Pemain

Jumlah pemain yang lebih sedikit ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja game PUBG dengan data yang lebih kecil. Jika pada versi mobile aslinya jumlah pemain yang terlibat dalam permainan bisa mencapai 99-100 pemain, namun pada versi lite berkurang cukup banyak, yaitu hanya sekitar 39-40 pemain saja yang bisa terlibat dalam permainannya. Pengurangan jumlah pemain yang terbilang lumayan drastic ini, tentu bisa membuat PUBG Mobile Lite terkesan jadi lebih menantang. Selain menantang, hal tersebut juga bisa mengoptimalkan gamenya agar tidak nge-lag.

Ukuran dan Bentuk Map

Dengan ukuran data yang tidak terlalu besar pada PUBG Mobile Lite membuat ukuran dan bentuk map terpaksa dikurangi dari versi mobile aslinya. Dalam versi lite ini, ukuran peta jauh lebih kecul yaitu sekitar 2 x 2 km saja. Sedangkan PUBG Mobile mempunyai ukuran peta yang lebih luas yakni 8 x 8 km. Hal ini jelas sangat berguna untuk menerapkan performa yang minimalis dan menyesuaikan dengan data unduhan. Selain itu, bentuk map dalam versi lite juga mengambil dari Erangel dan Miramar, tetapi dengan radius yang lebih kecil seperti pada map Sanhok.

Demikian ulasan mengenai 5 perbedaan PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite. Perbedaanya memang cukup mencolok, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba versi litenya, terutama bagi anda yang mempunyai smartphone dengan spesifikasi low. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Juga: